Berikut Adalah Pengaruh SEO Dalam Algoritma Google


Belum pernah ada waktu yang lebih baik untuk memikirkan kembali SEO jauh melampaui peringkat atau klik. Algoritme Google juga menjadi semakin efisien dalam mendeteksi keterlibatan pengguna dan metrik konversi pasca-klik, melalui berbagai sumber pengumpulan data. Situs web yang melibatkan lebih baik juga akan meningkatkan peringkat. SEO itu sendiri harus lebih banyak tentang konversi yang pada dasarnya dikonversi ke pendapatan tambahan dari lalu lintas.

Membuat SEO lebih banyak konversi-sentris juga berarti bahwa beberapa strategi dan proses SEO saat ini perlu diperbarui untuk fokus pada konversi. Cara mendapatkan SEO Anda terfokus pada konversi. Metode berikut dapat membantu membuat SEO Anda lebih fokus pada konversi:


1. Tetapkan nilai dolar untuk konversi. 

Menggunakan platform analisis web Anda, tetapkan nilai dolar konversi untuk berbagai jenis konversi, dan setelah pengumpulan data, evaluasi untuk kata kunci organik dan kategori kata kunci. Saat menggunakan sistem pelacakan internal untuk melacak rujukan, jangan batasi hanya untuk kampanye iklan - lacak juga lalu lintas URL rujukan. Pengukuran dan metrik SEO yang tepat adalah dasar untuk menelusuri profitabilitas SEO pada tingkat perincian yang lebih dalam (kata kunci, halaman arahan, kategori SEO, geo, dll. Dan kombinasi).

2. Mengevaluasi dan mengoptimalkan efektivitas halaman arahan SEO.

Anda dalam hal kontribusinya sebagai penggagas saluran konversi yang sukses. Halaman arahan SEO Anda mungkin menerima banyak lalu lintas organik tetapi tidak harus memicu konversi. Analisis halaman arahan yang dilakukan, dan optimalkan.

3. Kustomisasi proposisi nilai Anda untuk vertikal target utama. 

Solusi Anda mungkin menarik secara berbeda untuk berbagai segmen pasar. Identifikasi segmen pengguna utama dan sesuaikan penawaran berdasarkan 'alasan mengapa' mereka tertarik dengan penawaran Anda.

Misalnya, perusahaan yang menawarkan layanan pemindahan dapat memutuskan untuk menyesuaikan satu proposisi nilai untuk klien potensial yang 'sensitif terhadap harga' dan proposisi nilai lainnya bagi mereka yang sensitif terhadap pemindahan cakupan asuransi perusahaan. Anda mungkin ingin memiliki halaman target SEO yang terpisah atau halaman 'hub' SEO yang lebih komprehensif per proposisi nilai.

4. Uji judul dan deskripsi halaman Anda. 

Ini mungkin muncul dalam daftar SERP dan dapat secara signifikan mempengaruhi bagaimana pengguna mengklik daftar organik Anda. Melewati klik, cuplikan yang lebih fokus akan menghasilkan tingkat konversi yang lebih tinggi.

5. Pikirkan kembali struktur penghubung internal (jangkar dan penempatan). 

Jangan pikirkan tautan hanya dalam hal struktur situs atau PageRank. Uji kinerja tautan yang ditempatkan dalam hal banding kepada pengguna, serukan keefektifan tindakan, dan tingkat konversi.

6. Bangun strategi penargetan kata kunci Anda berdasarkan kata kunci konversi terbaik.

Seringkali menggunakan pencarian berbayar untuk mengidentifikasi kata kunci konversi terbaik sangat penting dalam perumusan rencana penargetan kata kunci yang digerakkan oleh ROI.

7. Analisis aliran klik SEO. 
Banyak konversi memiliki "aliran klik ke konversi", yang berarti pengguna yang sama tiba beberapa kali melalui sumber yang berbeda sebelum konversi - dari beberapa kata kunci / sumber. Sebagian besar sistem analitik menetapkan 100% dari kredit konversi untuk klik terakhir.

Waspadai pengaturan untuk sistem analitik Anda, dan perhitungkan kontribusi setiap klik di aliran. Perhatikan bahwa permintaan kata kunci organik tertentu harus berfungsi dengan baik untuk meningkatkan kesadaran dan membangun niat, sementara yang lain, di antara mereka kata kunci merek, melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam mengarahkan konversi "klik terakhir" dan dengan demikian sepenuhnya dikreditkan untuk konversi.

8. Skala 

Dalam aktivitas PPC, skala biasanya dilakukan dengan mengidentifikasi relung baru, memperluas kata kunci yang digunakan, dan mengoptimalkan sejumlah besar segmen mikro dan grup iklan. Ketika kinerja setiap segmen mikro ditingkatkan, kinerja keseluruhan dapat meningkat secara signifikan, dan juga merupakan tempat teknologi pemasaran pencarian sangat penting.

Sejauh pendekatan penskalaan, SEO canggih dalam pasar kompetitif pada dasarnya harus sama. Dengan melakukan segmentasi aktivitas SEO yang lebih baik, seperti dipecah menjadi grup kata kunci dan halaman target SEO yang terpisah, dan mengoptimalkan konversi dari masing-masing segmen individu, akumulasi hasil aktivitas SEO akan meningkat secara signifikan.

Saatnya untuk memikirkan kembali apa itu SEO:

SEO telah berubah dan Anda harus mengubahnya agar tetap kompetitif. Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk memikirkan kembali SEO, mengambil tindakan untuk mengubahnya dari 'peringkat' dan 'lalu lintas' dan menjadi aktivitas akuisisi klien yang lebih sistematis dan teruji.

Dengan membuat pengukuran dan metrik, menganalisis halaman dalam corong konversi SEO, menyesuaikan proposisi nilai untuk vertikal yang berbeda, menguji cuplikan SERP, dan memikirkan kembali penargetan kata kunci dan strategi penautan, Anda dapat mengatur skala hasil SEO Anda dan menemukan potensi pendapatan baru.

Nah Sekian dulu Artikel dari kami moga moga saja artikel ini bermanfaat untuk kalian dan menambah wawasan/ilmu kalian, saya ucapkan terima kasih dan saya pamit undur diri wassalam jangan lupa share ya.

0 Response to "Berikut Adalah Pengaruh SEO Dalam Algoritma Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel