8 DAFTAR FILM YANG AKAN HADIR DI JAGAT SINEMA BUMILANGIT JILID 1




Apa itu Jagat Bumilangit? Bumilangit adalah sebuah perusahaan hiburan yang berdiri pada tahun 2003, perusahaan ini berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, sekitar 1000 lebih karakter ciptaan banyak komikus legendaris Indonesia. Nama-nama legenda seperti bapak komik Indonesia RA Kosasih, Ganes TH., Hasmi, Jan Mintaraga, Mansyur Daman, Wid NS, Nono GM, Banuarli Ambardi, Mater, sampai Iwan Nazif dan Is Yuniarto, merupakan original artist yang lisensi karyanya dimiliki oleh Bumilangit.
Screenplay Bumilangit resmi mengumumkan peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 yang dilakukan di Atrium Plaza Senayan, Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2019. Untuk beberapa tahun ke depan telah dipersiapkan tujuh film yang akan berada dalam satu cerita. Jagat Sinema Bumilangit dibuka dengan Patriot Pertama yakni ‘Gundala’ yang telah tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 29 Agustus 2019 kemarin.
Berikut ini merupakan jajaran film yang akan menemani kita beberapa tahun kedepan di Jagat Sinema Bumi langit Jilid 1:
1. Gundala
Ya mungkin gak banyak penjelasan tentang Gundala karna kalian juga pasti udah nonton filmnya, Gundala merupakan patriot pertama yang dikenalkan di Bumilangit Universe ini.  Pada cerita aslinya, Gundala atau Sancaka tersambar petir saat hujan dan membuat dirinya koma. Dalam keadaan tersebut, dirinya bertemu dengan  Raja Kerajaan Petir yang bergelar Kaisar Kronz. Sancaka juga diangkat sebagai anak dan dikarunia kekuatan untuk mengeluarkan petir geledek dari tangannya. Tidak hanya itu, ia juga diberikan kekuatan berlari secepat angin taifun.
2. Sri Asih
Sri Asih menjadi jajaran film yang akan tayang di Universe Bumilangit Jilid 1 ini. Karakter Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce sendiri sudah diperlihatkan di film Gundala, Saat membantu gundala menghentikan mobil dan di credit scene filmnya. Tokoh ini diciptakan pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, yakni pada tahun 1953. Penciptanya tak lain dan tak bukan adalah R.A. Kosasih. 
Karakter ini terinspirasi dari karakter DC yakni Wonder Woman, tapi dengan ciri khas busana jawa yakni dengan memakai kebayakebaya lengkap dengan mahkota serta kain sumping dan selendang. Sri asih mempunyai beberapa kekuatan yakni terbang, tenaganya kuat, kebal terhadap peluru, serta mampu menggandakan diri. Sri Asih bukan hanya merupakan komik superhero pertama di Indonesia. Ia juga merupakan superhero Indonesia yang kisahnya pertama kali diangkat ke layar lebar, tepatnya pada tahun 1954.
3. Godam & Tira
Godam & Tira adalah sebuah film pahlawan super Indonesia dan merupakan film ketiga dari Jagat Sinema BumiLangit. Film tersebut menampilkan Chicco Jericho yang berperan sebagai Awang, seorang laki-laki yang memiliki kekuatan dari cincin sakti yang dapat mengubah dirinya menjadi Godam, dan Chelsea Islan yang berperan sebagai Susie, seorang mahasiswi yang jago bela diri dan akan berubah menjadi Tira ketika ia mengenakan kostum berteknologi tinggi.
Karakter Awang sendiri sudah diperkenalkan di film Gundala dimana Awang yang mengajari Sancaka bela diri saat masih kecil, tapi mereka saat mereka mencoba menaiki kereta yang menuju ke tenggara dimana tenggara merupakan tempat paling aman di negri. Dan kemungkinan Awang akan bertemu susie (Tira) di tenggara.
4. Si Buta dari Gua Hantu
Karakter yang satu ini pasti sudah terasa familiar. Apalagi, bagi generasi yang besar di era ’80-an dan ’90-an. Si Buta dari Gua Hantu akan menjadi jajaran film yang hadir di Jagat Sinema Bumilangit ini. Pada tahun 2018 kemarin, di ajang Indonesia Comic Con sutradara Timo Tjahjanto dipercaya menggarap film ini. Perilisan film ini belum bisa dipastikan kapan. Namun, belum diketahui siapa yang akan memerankan karakter ini. Jika mengingat nama Timo yang menggarap film ini, nama Iko Uwais disebut-sebut tepat memerankan karakter ini.
Mengutip dari laman resmi BumiLangit Studio, kekuatan yang dimiliki oleh Si Buta dari Gua Hantu adalah kemampuan beladiri tingkat tingginya menggunakan pedang atau tongkat yang dibawanya dan menguasai ilmu membedakan suara. Ilmu membedakan suara ini adalah kemampuannya yang paling krusial mengingat Si Buta mengorbankan pengelihatannya demi memperdalam ilmu beladirinya.
5. Patriot Taruna
Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings adalah sebuah film indonesia yang akan dirilis pada tahun tahun 2021 dari Jagat Sinema BumiLangit Jilid 1 .Film tersebut diproduksi oleh Screenplay Films dan Bumilangit Studio berdasarkan pada komik populer Webtoon berjudul Virgo and The Sparklings ciptaan Komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh pada tahun 2017. Karakter utama film tersebut diambil dari karakter komik jagoan Indonesia Virgo, karangan Jan Mintaraga pada tahun 1973. Peran Virgo sendiri diperankan oleh Adhisty Zara, Leo diperankan oleh Bryan Domani, Ussy diperankan oleh Satine Zaneta, dan Monica diperankan oleh Ashira Zamita.
Virgo memiliki kekuatan super seperti menghilang dengan cepat dan dapat memancarkan sinar listrik dari jari telunjuknya, sinar panas dari tangan dan dapat menghilang. Dengan kekuatan itulah akhirnya virgo berubah menjadi superhero untuk menumpas kejahatan di muka bumi.
6. Gundala 2
Ini merupakan sequel film Gundala yang pertama, belum ada info film ini akan menceritakan tentang apa. Tapi menurut pengamatan saya, film ini akan menceritakan bagaimana Sancaka mendapatkan kekuatannya dan di film ini mungkin kita akan lebih dikenalkan dengan sosok villain di film Gundala yang pertama yakni Ki Wilawuk.
7. Mandala Golok Setan
Kemungkinan ini merupakan film yang akan mengambil plot waktu di Era Legenda bersama dengan Si Buta dari Gua Hantu, Mandala sendiri akan diperankan oleh Joe Taslim. Mengutip situs Bumilangit, Mandala dibesarkan oleh Nyi Nara Sati, Ratu dari Siluman Buaya Putih. Mandala kemudian kabur dan dilatih oleh pamannya, Batara, seorang pendekar dengan satu tangan.
Kekuatan Mandala sendiri adalah tenaga dalam yang disebut Gelombang Batu Karang. Kekuatan tersebut menjadikan Mandala bisa memecahkan batu dengan mudah.Tak hanya itu, karakter ini juga menguasai ilmu bela diri, pedang dan yang pasti golok
8. Patriot
Dari judulnya, ini adalah bagian final atau bisa dibilang final bos. Semacam sekelompok superhero bersatu dan membentuk tim sendiri. Belum bisa di pastikan siapa yang akan menjadi final bos di jilid 1 ini, tapi dari film yang sudah tayang yakni Gundala. Bos yang akan dihadapi adalah Ki Wilawuk bersama pasukannya, dimana di ending film Gundala, Ki Wilawuk di bangkitkan oleh Ghazul dan Ghazul diperintahkan oleh Ki Wilawuk untuk mengumpulkan Pasukan. Film Patriot ini akan menjadi puncak dari Jaga BumiLangit Jilid 1.
Yah itu tadi merupakan jajaran film yang akan hadir di Jagat Sinema BumiLangit Jilid 1 ini, gimana kalian siap mengikuti Universe Superhero dari Indonesia ini?. 

0 Response to "8 DAFTAR FILM YANG AKAN HADIR DI JAGAT SINEMA BUMILANGIT JILID 1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel